Datariau.com : Ditengah Pandemi Covid-19, Tak Urungkan Niat Bupati Siak untuk Meresmikan Ponpes Tahfidz Nurul Furqon

Bupati Siak Alfedri, Resmikan Asrama Ponpes Tahfiz Nurul Furqon
Bupati Siak Alfedri, Resmikan Asrama Ponpes Tahfiz Nurul Furqon

 

SIAK, datariau.com – Bupati Siak Drs H Alfedri MSi didampingi Direktur PT Bumi Siak Pusako (BSP) Iskandar meresmikan Asrama Putra dan Putri Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Furqon Kampung Rawang Air Putih Kecamatan Siak Kabupaten Siak pada Senin (24/08/2020) kemaren.

Hadir pada giat acara itu, Direktur PT Bumi Siak Pusako Iskandar, Kemenag Siak H Muharom, Camat Siak Tengku Indra, Penghulu Rawang Air Putih, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta ratusan para santri.

Meski dalam suasan atau ditengah pandemi covid-19, tak urungkan niat Bupati Siak Drs H Alfedri MSi untuk meresmikan pendidikan tersebut, merupakan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bumi Siak Pusako.

“Kami atasnama Pemkab Siak, hadir kesini untuk kedua kalinya, dan kami hadir dulunya dengan kondisi ponpes yang belum ada terdapat banggunan sepert ini. Alhamdulillah sekarang sudah terdapat banggunan dua lantai juga ruang baru bantuan CSR dari PT BSP,” kata Alfedri.

Program CSR ini, sebut Alfedri, 4 persen dari keuntungan perusahaan yang disalurkan di daerah operasional PT BSP sesuai persentase dari hasil minyaknya. CSR itupun disalurkan ke Pemda dan diarahkan kemana yang perlu dibantu atau dibangun.

Dimana peruntukan dari program CSR PT BSP ini, jelas Bupati Siak itu, akan disalurkan pada bidang pendidikan, kesehatan, UMKM maupun infrastruktur di daerah Kabupaten Siak.

“Oleh sebab itu, kita berterimakasih kepada PT BSP telah mengalokasikan anggaran bagi ponpes ini. Kita berharap kedepan PT BSP semakin meningkat kinerjanya, dan menambah sumber pembiayaan bagi pembangunan daerah, dimana salah satu pilar pendanaan pembanggunan di Kabupaten Siak,” jelasnya.

Pada giat itu, Alfedri melihat antusias masyarakat Kabupaten Siak dalam menyekolahkan anak anaknya untuk masuk ke salah satu pondok pesantren ini luar biasa, dengan kepedulian umat dalam menyekolahkan anaknya semakin tinggi.

“Kami yakin ini berkat dakwah para ulama, bagaimana kita siapkan anak yang kita banggakan agar menjadi anak yang saleh dan saleha,” harap Alfedri.

“Kalaulah anak ini kita didik, dan di asuh takut dia kepada ALLAH SWT, sayang dia kepada ALLAH SWT, maka ALLAH SWT senantiasa akan sayang kepada dia. Kalaulah dia menjadi pemimpin, maka sayang kepada masyarakat, dan masyarakat juga akan sayang kepadanya,” imbuhnya.

Dihadapan ratusan masyarakat Alfedri juga menyampaikan, hampir di semua pesantren masalahnya itu kekurangan ruangan atau lokal. Artinya ini, di setiap kecamatan minat warga begitu besar untuk mengantar anaknya ke pondok pesantren.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren

Hahfizh Nurul Furqon Rawang Air Putih Ustadz Gofur Saputra menyebutkan, bahwa ponpes ini berdiri atas dukungan swadaya masyarakat, dari tahun ke tahun, dan ponpes inipun banyak mengalami kemajuan.

Saat ini saja, kata Gofur, untuk jumlah santri di ponpes ini, terdapat santri putri berjumlah 33 anak, dan santri putra berjumlah 45 anak. Sedangkan sebanyak 97 anak saat ini masuk pada tahun kedua.

Dengan telah di resmikanya ruang asrama putra dan putri yang baru ini, sebut Gofur lagi, semua tak terlepas dari dukungan pemerintah maupun PT BSP melalui program CSR-nya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Direktur PT BSP, semoga kedepanya dapat melanjutkan pembanggunan pondok pesantren ini,” harapnya.(Eman)

Sumber: Datariau.com

Hits: 15